Morgan Oey Doyan Ngopi Sejak Kecil

915
Morgan Oey ingin punya kafe kopi. Foto: dutafm.com
Morgan Oey ingin punya kafe kopi. Foto: dutafm.com

kopifirst.com, Aktor satu ini sudah suka minum kopi sejak kanak-kanak. Bukan asal kopi, tapi kopi murni dari biji kopi yang baru digiling. Maklum, ayahnya adalah distributor kopi di Singkawang, Kalimantan Barat. Morgan terbiasa melihat sang ayah mengirim biji kopi ke pabrik untuk digiling menjadi bubuk. Ia pun tak jarang mencicipi bubuk kopi tersebut.

Meski begitu, mantan personel boyband SM*SH ini tetap harus mengikuti workshop barista ketika hendak memerankan peracik kopi dalam film Switch. Ia berkesempatan mempelajari perkopian lebih detil lagi, dari mengenal beragam jenis biji kopi, cara menyeduh kopi, tentang cupping dan roasting (memanggang). Saking intens belajar ia sempat berpikir untuk punya kedai kopi sendiri.

Morgan (29) juga selalu tertarik untuk mencicipi kopi khas suatu daerah yang ia kunjungi. Sewaktu syuting film di Hanoi, Vietnam ia mencoba kopi telur dan mengaku ketagihan. Kopi telur Vietnam (cha pe trung) ini mirip cappuccino, tapi busa susunya (foam milk) diberi kuning telur segar. Jika nanti pergi ke Vietnam lagi Morgan berniat akan kembali menikmati kopi telur. @