Kopi Black Magic, Cita Rasa Sunda Pisan

951
Kopi Black Magic merupakan pemain baru yang siap meramaikan pasar kopi dalam negeri. Foto : Wisesa/kopifirst.com
Kopi Black Magic merupakan pemain baru yang siap meramaikan pasar kopi dalam negeri. Foto : Wisesa/kopifirst.com

kopifirst.com, Black Magic merupakan merek kopi robusta pilihan yang dikembangkan oleh tiga serangkai, Budi Suhodo, Dendri Yogi Prakoso, dan Ade Rizky Ramadhan yang bernaung di bawah bendera CV Addrienta Abadi Sejahtera (CV AAS).

Walau pemain baru, mereka optimistis kopi produknya mampu bersaing di pasar dengan menyasar konsumen menengah ke bawah.

“Kopi kami berasal dari perkebunan di daerah Batu Lawang, Cipanas, Jawa Barat, dan pohon kopinya tumpang sari dengan pohon pinus sehingga punya cita rasa yang khas.”

“Begitu kopi Black Magic ini bersentuhan dengan lidah seperti ada rasa yang ‘menendang’.”

“Kalau orang Jawa Barat bilang rasa kopi ini Sunda pisan atau Sunda banget,” tutur Budi Suhodo di Jakarta belum lama ini.

Edbun (kiri) dan Dodo inisiator kopi Black Magic yang siap berkolaborasi dengan wirausaha kafe dan warung kopi. Foto : Wisesa/kopifirst.com
Edbud dan Budi Suhodo (kanan) inisiator kopi Black Magic yang siap berkolaborasi dengan wirausaha kafe dan warung kopi. Foto : Wisesa/kopifirst.com

Black Magic mempunyai tiga varian rasa yakni brown, black brown, dan black.

Menurut pria yang akrab dipanggil Dodo tersebut, sejauh ini pemasaran produk kopi Black Magic masih mencakup wilayah seputar Cipanas, Cianjur, dan di Jakarta Selatan.

“Kami dari CV AAS terus memperkenalkan dan mengembangkan kopi yang berasal dari daerah Cipanas ini melalui event atau pameran yang berbasis kopi.”

“Kami berupaya agar produk kopi robusta Black Magic dari Cipanas ini dapat dikenal luas oleh para pecinta dan penikmat kopi,” pungkas Dodo. (Jos)