Duta Kopi Indonesia 2019 Suka Minum Segelas Kopi di Pagi Hari

906
Duta Kopi Indonesia 2019 Tri Rini Sartika suka minum segelas kopi robusta Lampung di pagi hari. Foto : Jos/kopifirst.com
Duta Kopi Indonesia 2019 Tri Rini Sartika suka minum segelas kopi robusta Lampung di pagi hari. Foto : Jos/kopifirst.com

kopifirst.com, Minum segelas kopi di pagi hari merupakan kebiasaan yang dilakukan Duta Kopi Indonesia 2019, Tri Sartika Rini.

Menurut wanita muda asal Lampung ini kebiasaan minum kopi sudah melekat erat dalam keluarganya dan sejak kecil dia sudah mengonsumsi kopi, terutama kopi Robusta Lampung.

“Kalau tidak minum kopi, saya bisa sakit kepala”

“Biasanya, saya minum satu gelas kopi dalam sehari, namun bila mengikuti suatu event maka saya dapat minum lebih dari dua gelas,” ucap mahasiswi Universitas Lampung tersebut.

Rini, begitu panggilan akrabnya, terpilih sebagai Duta Kopi Indonesia 2019 dalam ajang Smesco Rembug Kopi Nasional 2019 yang digelar di Smesco Exhibition Hall, Jakarta, 20 hingga 22 September 2019.

Dalam putaran final yang digelar pada Minggu (22/9/2019), dia tampil prima dan mengalahkan para pesaingnya yang berasal dari Aceh, Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

Ia jadi juara dalam kategori Putri dan menjadi juara umum sehingga dinobatkan sebagai Duta Kopi Indonesia 2019.

“Bangga sekali bisa terpilih sebagai Duta Kopi Indonesia 2019, sebelumnya saya sudah menjadi Duta Kopi Lampung 2017.”

“Ke depan, saya akan mempromosikan keanekaragaman dan kekayaan kopi Indonesia di berbagai event, serta mengangkat citra kopi robusta Lampung sebagai salah satu kopi papan atas di Tanah Air,” pungkas Rini mantap. (Jos)